Wednesday, July 23, 2008

temperatur mesin dan knocking pada great corolla

Berikut disampaikan konsultasi otomotif yang saya lakukan terkait dengan mesin great corolla yang disarikan dari www.bengkelgratis.com

Nama: bambang
Alamat: tanah sareal
bogor
email: mayasari_134@yahoo.com
Konsultasi Anda: salam pak martin, terimakasih atas saran bapak tentang air radiator great corolla saya beberapa waktu yang lalu, sekarang air radiator sudah tidak berkurang lagi. Tapi beberapa hari lalu saya pake ke depok, kondisi jalan sangat macet sepanjang 10km-an, sehingga temperatur naik sedikit diatas setengah apakah itu normal?
Kemudian great saya kalo dalam kondisi penumpang tidak penuh(3 orang)+AC mobil tidak ngiklik (knocking), tapi kalo muatan penuh (5 penumpang)+ AC kenapa jadi ngiklik ya pak?sebelumnya pernah disetel di auto 2000, jadi tidak ngiklik tapi agak ngebul, katanya terlalu kaya bensinnya, trus disetel lagi, bersih, tidak bau dan tidak ngebul, tapi kalo muatan penuh+ac jadi ngiklik....tolong pak apa yang harus saya lakukan. perlu diketahui saya pake premium...terima kasih pak martin

Jawab:

Pertama tentang temperature yang agak naik, tidak malah karena memag jalan macet. Tidak kawatir di Great Corolla kalau terjadi over heat ada sensor pengaman yang akan mematikan mobil sehingga tidak akan merusakan mobil Anda. Memang yang akan sangat mengganggu kalau ada yang bocor.

Soal stelan oleh Auto2000 memang sudah betul, mereka mestinya megetel mamakai CO tester sehingga katahuan bagusnya campuran. Itu ada hubungan dengan tenaga mesin yang agak berkurang karena mestinya pakai pertamax. Untuk mengatasi kondisi ini, ketika menyetir pedal gas injkanya lebih dalam dan pakai gigi transmisi yang lebih rendah.. Tidak perlu menyetel ulang mesin, nanti malah boros.

No comments: